Senin, 19 Maret 2012

USAHA KENTANG ULIR/SPIRAL MODALNYA CEPAT BALIK

Maaf...saya bukan orang yang suka berteori. Saya lebih suka fakta dilapangannya.
Saran saya..usaha yang cuma modal sedikit jangan pakai banyak teori... cape mikirinnya... usaha gak jalan-jalan.
Jalankan dahulu, kenali produknya, juga pahami tahapan produksi dan penjualannya.
Setelah itu barulah dimatangkan konsep dagangnya. Jadi jelas data diperoleh dari lapangan. Bukan katanya...katanya... katanya..katanya....

CUKUP MODAL AWAL 2 JUTA SAJA.
Untuk pembelian PISAU ULIR dan bahan baku (Minyak Goreng, Kentang, Tusukan Bambu, Bumbu Rasa). Kebutuhan lainnya seperti penggorengan, kompor, alat memasak gunakan yang ada dirumah (rumah sendiri atau pinjen di tetangga..he..he..he).

Bisa mulai dengan 2 jutaan kenapa harus merogoh kocek 12,5 juta atau 38 juta atau 48 Juta???? ada-ada saja. Gunakan prinsip ekonomi.

2-3 KALI JUALAN BISA BALIK MODAL

Ini bukan bualan, akan tetapi kenyataan yang saya alami dan juga banyak klient-klinet saya.
Kunci usaha harus tahu dimana lokasi terbaik jualan (Car Free Day, Bazar, Pameran, Event Musik, dll).
Hindari jualan di Mal/Food Courd/Toserba, dll yang sifatnya menetap.
Boleh saja buka disana, tapi harus ditunjang dengan unit mobile (jualan di Event-event).

Tidak heran banyak klient yang punya mesin pisau ulir/spiral lebih dari 3 unit. Bahkan ada yang 10 unit.