Selasa, 24 April 2012

PROPOSAL TERBUKA USAHA KENTANG ULIR SPIRAL POTATO TWISTER POTATO







Bloger ini saya buat untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat luas... khususnya yang berminat membuka usaha dibidang kuliner... tepatnya berjualan makanan jajanan KENTANG ULIR atau yang dikenal juga sebagai Twister Potato, Tornado Potato, Spiral Potato dan banyak nama lainnya.

SAYA TIDAK PERDULI MESIN KHUSUS UNTUK MEMBUAT KENTANG ULIRNYA DIDAPAT/BELI DARI MANA!

Bagi saya adalah memberi masukan bagaimana mengelola usaha ini... sebagaimana pengalaman saya sejak 2010 hingga sekarang.

Terpenting kalau membeli pisau ulir, CARI YANG GAMPANG MENDAPATKAN MATA PISAUNYA. Ini sangat penting... agar tidak ada masalah ketika usaha sudah berjalan. Soal tanpa pisau khusus itu, mustahil membuat kentang ulir. Berapapun harga pisaunya, ya hasilnya sama saja kok. Tapi perlu diperhatikan layanan servicenya dan tentunya hasil potongannya (Tipis, Sedang atau Tebal), karena ini berpengaruh terhadap perlakuan memasaknya nanti.

Kalau pisau buatan saya sih, mata pisaunya cuma pakai silet pisau cutter. 
Di warung tetangga juga ada tuh. Murah... mudah dan sangat tajam.


BACA SEMUA POSTING YANG ADA DALAM BLOGER INI. Buka Posting-Posting bulan-bulan yang lalunya.

SEMOGA BLOGER INI MEMBERIKAN MANFAAT BAGI KITA SEMUA... Amin.

MARI KITA CIPTAKAN KESEMPATAN KERJA BAGI YANG MEMBUTUHKAN.
JANGAN DIMONOPOLI...