Senin, 11 Juni 2012

DUA HARI JUALAN KENTANG SPIRAL DI FESTIVAL PALANG PINTU KEMANG, OMSET TEMBUS LEBIH 10 JUTA








Alhamdullilah, Omset penjualan dua hari di Festival Palang Pintu 2012 di Kemang tembus lebih dari 10 juta rupiah. Itupun penjualan di stop pada jam 19:00 WIB di hari keduanya (hari terakhir). Kami kehabisan Kentang saat itu. Padahal sore harinya hbaru saja di tambah. Untuk beli lagi kami segan karena sudah malam dan lokasi pasar Induk jauh (buka malam hari).

Ada 4 Pedagang saat itu (termasuk saya). Namun dari pengamatan saya, Mereka belum berhasil memperoleh omset tertinggi. Dengan senang hati saya undang mereka ke stand saya. Ada yang mulai belajar cara menggorengnya dan juga bagaimana mengelola usaha tersebut.

kesimpulan saya, MEREKA BELUM MENEMPATKAN PRODUK DAGANGANNYA TERSEBUT SEBAGAI RAJA. Dari cara tampilan (display) dengan produk lainnya, menunjukkan mereka belum yakin dengan produk yang satu ini (Kentang Ulir).

ADA RUMUSAN YANG TIDAK MENGIKAT. Jangan berjualan dengan menampilkan banyak produk... hal ini akan membuat bingung pembeli dan konsentrasi berjualannya.